Pemprov Terus Tawarkan Peluang Investasi di Kaltim

SAMARINDA – Kaltim dengan segala potensi yang dimiliki menjadi surga bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Peluang investasi di berbagai sektor didukung dengan iklim investasi yang baik serta kemudahan berinvestasi menjadi keunggulan Kaltim untuk menarik banyak minat investor baik dari dalam maupun luar negeri.


Demikian dikatakan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy didampingi Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) HM Yadi Sabianoor ketika menerima perusahaan asal Hongkong, Jada Cardtech Ltd, di ruang rapat Wagub Lantai II Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/2).


“ Pada kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak, Pemprov terus berupaya mengundang banyak investor guna menanamkan modalnya di Kaltim, mengingat keterbatasan dana yang dimiliki Kaltim sehingga memerlukan dana dari pihak luar utamanya investor untuk membangun daerah,” ujar Farid.


Kunjungan Jada Cardtech Ltd ke Pemprov Kaltim, yang dipimpin Alfred Kwok selaku President, Rocky Lo (Executive Director) dan Soni Surya (Chairman) dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kartu smart multifungsi, yang dapat mengatur dan menata rapi dari sisi administrasi pemerintahan dan memudahkan pekerjaan di masa depan.


Soni Surya mengatakan kartu smart dari Jada Cardtech Ltd memiliki keunggulan identifikasi keamanan sehingga tidak dapat di copy dan diduplikasi. Kemudian kartu smart ini juga menjadi kepercayaan dalam bertransaksi secara internasional yang bekerjasama dengan bank-bank internasional.


Selanjutnya, yang menjadi keunggulan lainnya adalah personalization technology yang memberikan kemudahan bagi pemilik kartu dalam melakukan update data pribadi. Kartu ini juga telah dipakai oleh Pemerintah Hongkong, Swedia dan Canada, baik untuk pegawai pemerintah maupun kartu identitas warga negara yang dipadukan dengan kartu SIM, paspor, ATM dan kartu pelayanan kesehatan.


“Kami menawarkan kartu ini, karena ingin Pemprov Kaltim menjadi percontohan di Indonesia yang menggunakan satu kartu smart untuk kartu pegawai, SIM, paspor dan ATM. Selain itu, kedatangan kami ke Kaltim juga ingin melihat peluang investasi di daerah ini, seperti jalan tol dan power plant,” jelas Soni.


Sementara itu, Kepala BPPMD Kaltim HM Yadi Sabianoor, mengungkapkan Kaltim sedang giatnya membangun, khususnya infrastruktur, berupa jalan dan jembatan, Bandara dan pelabuhan serta infrastruktur penunjang untuk ketenagalistrikan dan air bersih.


Selain itu, lanjut dia, Kaltim juga mengembangkan sejumlah kawasan industri sebagai upaya mengubah struktur ekonomi dari sumber daya alam tak terbarukan (unrenewable resources) menuju sumber daya alam terbarukan (renewable resources).


“Seperti dikatakan Wagub, dalam membangun kita mengalami keterbatasan dana, jika ada pihak luar yang ingin berinvestasi, kita menyambut baik hal itu. Kita akan berikan data-data peluang investasi di Kaltim untuk bisa dipelajari,” ucapnya.


Terkait dengan kartu smart, Yadi menyebut akan menindaklanjuti presentasi dan hasil pertemuan Jada Cardtech Ltd, dengan menyampaikannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. (her/hmsprov).

////FOTO : Wagub Kaltim H Farid Wadjdy menyerahkan cendera kepada Soni Surya Chairman Jada Cardtech Ltd.(heru/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Government Public Relation