Pemuda Harus Sehat Mental


SANGATTA - Sedikitnya 30 anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti kegiatan Capacity Building yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan PPI Kaltim. 

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma (HAK) diwakili Kabid Pengembangan Pemuda Hardiana Muriyani di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (3/12/2020). 

 

Secara bersamaan kegiatan serupa juga berlangsung di Kabupaten Paser dengan jumlah peserta sama 30 orang. 

 

Hardiana Muriyani mengatakan berkembang tidaknya suatu organisasi sangat berpengaruh dengan adanya kepedulian dan kualitas sumberdaya manusia dalam mengerakkan organisasi tersebut, salah satu untuk mewujudkannya adalah tersedianya pemuda yang berkualitas, berdaya guna, berdaya saing serta mumpuni sebagai motor penggerak organisasi. Karena itu, saat ini dibangun mental yang kuat dan sehat kepada seluruh pemuda.

 

“Ini merupakan proses dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, sikap dan prilaku. Dengan tujuan menumbuhkan pemuda yang sehat diri maupun sehat mental,” kata Hardiana Muriyani.

 

Lebih lanjut Hardiana Muriyani berpesan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam menjalani tantangan hidup yang akan dihadapi di masa depan. 

 

“Mari bersama berusaha optimal untuk menciptakan sebuah perubahan, karena di tangan pemuda yang memiliki energi paling besar, waktu yang longgar, serta visi idealisme tentang perubahan yang tinggi, hal tersebut dapat terwujud,” pesannya.(jay/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait