Pemuda Harus Terlibat Aktif Dalam Pengambil Keputusan

Pemuda Harus Terlibat Aktif Dalam Pengambil Keputusan

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak mengharapkan agar para pemuda dapat terlibat aktif dalam pembangunan khususnya pengambil keputusan. Misalnya, saat pembahasan program pembangunan di ajang musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

“Peranan pemuda perlu ditingkatkan khususnya ambil bagian dalam pengambil keputusan dan merencanakan program ditingkat desa hingga kabupaten/kota bahkan provinsi terutama dalam musrenbang,” kata Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan Sigit Muryono  dalam Raker Kepemudaan se-Kaltim di Auditorium Badan Diklat Kaltim, Rabu (11/2).

Para pemuda Kaltim menurut dia, harus berkualitas dan berdaya saing serta  memiliki kemampuan agar mampu menggerakkan masyarakat utamanya para pemuda lainnya untuk membangun desa bahkan daerahnya.

 “Sebab, pemuda Kaltim ke depan adalah pemuda yang kreatif  dan berkompeten serta berdaya saing, sehingga mampu berkarya, bekerja dan memimpin dirinya bahkan masyarakat sekitarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim H Syahril mengemukakan rapat kerja kepemudaan adalah agenda untuk  evaluasi program tahun lalu dan persiapan pelaksanaan kegiatan tahun ini serta merencanakan program tahun depan.

Raker kepemudaan dilaksanakan selama tiga hari sejak 11-13 Februari diikuti 51 peserta dari pimpinan dan pengurus  organisasi pemuda serta kwartir cabang Gerakan Pramuka kabupaten dan kota se-Kaltim.(yans/hmsprov)

///Foto: Sigit Muryono mengalungkan tanda peserta Raker Kepemudaan se-Kaltim Tahun 2015.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation