Pemuda Kukar dan Kutim Wakili Kaltim Ikuti LNRPB/KPN 2016

SAMARINDA - Pemuda dan pemudi asal Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Timur (Kutim) terpilih sebagai peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN) 2016 yang dijadwalkan pada 12 September hingga 19 Oktober 2016 dengan rute pelayaran dari Jakarta – Belinyu – Dabo Singkep – Pulau Bintan – Tarempa – P. Laut – Pontianak – Karimata – Jakarta.

Pemuda yang terpilih, yakni Bagus Rizkiyanto (Kukar) dari  Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Samarinda dan  Muhammad  Shiddiq Arrozaq (Kutim) dari S1-PIN Unmul serta Utari Citra Insani (Kukar) dari Universitas Kutai Kartanegara.

“Mereka yang lulus telah mengikuti seleksi pada 1-3 Juni 2016, dengan menyingkirkan 42 peserta lain yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie dikonfirmasi di Samarinda, Rabu (8/6).

Seleksi tersebut berdasarkan Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Cq, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang melaksanakan LNRPB/KPN dalam rangka Sail Karimata 2016 di Kalimantan Barat

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran  peserta LNRPB/KPN bahwa kekayaan alam yang terkandung dalam laut sangat besar dan saat ini belum dikelola dan dimanfaatkan maksimal. Kemudian meningkatkan motivasi seluruh peserta untuk membuka peluang usaha dengan memanfaatkan kekayaan alam.

“Diharapkan  tiga peserta dari Kaltim  ini dapat mempromosikan kekayaan alam daerah, khususnya tentang hasil kelautan,” jelasnya.(jay/es/humasprov).

Berita Terkait