Pemuda Muhammadiyah Mampu Berkiprah Bidang Pendidikan

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim (dea/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi meminta Pemuda Muhammadiyah Kaltim harus mampu berkiprah di mana saja, tak terkecuali di bidang pendidikan di Benua Etam Kaltim. 

Muhammadiyah memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dan negara. Dengan amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah menjadi kontribusi besar terhadap pembangunan kualitas SDM bangsa.

"Muhammadiyah banyak amal usahanya. Karena itu, Pemuda Muhammadiyah harus mengambil bagian itu. Salah satunya bidang pendidikan. Karena pemuda merupakan cendikiawan yang selalu berpikir cerdas," kata Wagub Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim yang dipimpin Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim Kusyanto dan Komandan Kokam Kaltim Tamam Habibi, di Rumjab Wagub, Jalan Milono Samarinda, Jumat (4/10/2019).

Selain mampu berkiprah di bidang pendidikan juga harus kreatif menangkap peluang di daerah ini. Apalagi, Kaltim telah menjadi calon ibu kota negara (IKN) baru, tentu peluang dalam pembangunan ekonomi masyarakat pasti ada. Karena itu, harus mampu menangkap peluang tersebut.

Sementara Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim Kusyanto mengatakan jajarannya siap menerima tantangan yang diharapkan Wagub Kaltim.

Kunjungan dalam rangka silaturrahim dan mengundang Wagub Hadi untuk hadir pada pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim periode 2019-2023 yang dilaksanakan 2 November 2019. Tampak hadir sejumlah pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation