Pemuda Wajib Sukseskan GNRM

 

SAMARINDA - Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan juga dapat disukseskan generasi muda, terutama mereka yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.

Artinya, GNRM tidak hanya melekat pada hati aparatur sipil Negara (ASN), tetapi juga pemuda. Karena, sebagai motor penggerak pembangunan bangsa, maka pemuda wajib memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dalam implementasi GNRM.

“Melalui gerakan ini, diharapkan tidak ada sikap individualisme dan mementingkan kelompok tertentu. Sehingga rasa kebersamaan antara pemuda semakin tinggi dan nasionalisme pemuda semakin baik,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (9/9).

Menyukseskan gerakan tersebut, Awang meminta pemuda di Kaltim dapat turut membantu pemerintah melaksanakan gerakan tersebut. Terutama mulai dari organisasi pemuda masing-masing dengan melaksanakan seminar kebangsaan maupun pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang materinya termasuk GNRM.

Gerakan tersebut juga bukan hanya melaksanakan pelatihan kepemimpinan, tetapi dengan peduli terhadap kaum duafa juga bagian dari membangun revolusi mental. “Saya minta ini dapat dilakukan organisasi-organisasi pemuda di Kaltim, sehingga pemuda juga turut membantu pemerintah mensejahterakan rakyat melalui kegiatan bakti sosial," sebut Awang. (jay/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait