Pencanangan HKG PKK KKBPK Kesehatan 2018, Gubernur : Perlu Optimalisasi Kinerja Kader

Gubernur Isran Noor bersiap melepaskan balon ke udara saat Pencanangan HKG PKK KKBPK Kesehatan 2018. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Kader-kader PKK  yang tersebar hingga ke tingkat desa sangat berperan dalam menyukseskan program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan di daerah.

Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat menghadiri sekaligus melakukan pencanangan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (HKG PKK - KKBPK Kesehatan) ke-46 Provinsi Kaltim Tahun 2018 di Kampung KB Gema Kencana Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan Samarinda, Selasa (23/10). 

Menurut dia, kader PKK selama ini sudah aktif dalam mendukung program maupun kegiatan kesehatan melalui pelayanan posyandu juga pendidikan di PAUD. "Guna menunjang program KKBPK Kesehatan tentu perlu optimalisasi kinerja dan sinergi dengan jajaran BKKBN dan Dinas Kesehatan," katanya.

Dijelaskan Gubernur Isran, keberhasilan pelaksanaan dan sinergi program PKK KKBPK dan Kesehatan terlihat meningkatnya kualitas/taraf hidup serta kesehatan dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat terutama kaum perempuan di Kaltim. 

Hadir Ketua TP PKK Kaltim Hj Noorbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Walikota Samarinda H Syaharie Ja'ang dan Ketua TP PKK Samarinda Puji Setyawati Ja'ang, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli, jajaran FKPD dan OPD serta camat dan lurah se-Kota Samarinda.  

Tampak Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud dan istri Risna Abdul Gafur Mas'ud. Direktur Utama Bankaltimtara Zainudin Fanani, Anggota DPRD Kaltim dan Kota Samarinda.  Hadir pula Ketua TP PKK kabupaten dan kota se-Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Rini Sekesi dan Kepala Kanwil Kemenag Kaltim H Sofyan Noor.  

Pencanangan HKG PKK-KKBPK Kesehatan mengangkat tema Kampung KB sebagai Upaya Mempercepat Terwujudnya Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat. Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan balon oleh Gubernur Isran Noor didampingi Syaharie Ja'ang dan Abdul Gafur Mas'ud. 

Usai pencanangan tersebut, Gubernur Isran berkesempatan meninjau stan pameran UPPKS Expo dan Pelayanan Mobil KB Keliling serta pemeriksaan IVA Test dari Perwakilan BKKBN Kaltim. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation