Pendaftaran Calon Komisioner Komisi Informasi Dibuka

 

SAMARINDA - Panitia seleksi (pansel) calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Kaltim mengumumkan masa pendaftaran seleksi calon Komisi Informasi (KI) Kaltim akan dimulai pada 7 - 31 Maret mendatang.

Ketua Pansel Calon Komisioner KI Kaltim Abdullah Sani mengatakan,  pengumuman masa pendaftaran sudah dilakukan sejak Senin (29/2) melalui media massa baik media cetak, elektronik dan online.

"Pengumuman hingga 6 Maret. Kemudian nantinya akan dilanjutkan dengan penerimaan pendaftaran hingga 31 Maret. Formulir pendaftaran sudah disiapkan dan silahkan mengambil formulir di Sekretariat Tim Seleksi di Kantor Diskominfo Kaltim," kata Sani yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim itu.

Sani menyebutkan, berdasarkan tahapan pembentukan calon Komisioner KI Kaltim, setelah proses pengumuman akan dilanjutkan dengan penerimaan pendaftaran. setelah itu akan dilanjutkan dengan penyeleksian administrasi oleh pansel. 

"Setelah seleksi administrasi, pansel akan melakukan ujian tertulis, wawancara dan psikotest kepada para peserta. Setelah itu, bagi peserta yang lulus akan mengikuti fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi I DPRD Kaltim," katanya.

Sani berharap, bagi peserta yang akan melakukan pendaftaran telah menyiapkan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pansel seperti tidak pernah dipidana dengan melampirkan surat keterangan dari pengadilan setempat, usia paling rendah 35 tahun dan memiliki integritas serta ketentuan persyaratan lainnya yang bisa diketahui dengan mendatangi kantor sekretariat dan membaca pengumuman di media massa seperti di SKH Kaltim Post dan website Diskominfo Kaltim. "Kami berharap seleksi ini menghasilkan Komisioner KI yang profesional dan handal," harap Sani. (rus/sul/hmsprov).

 

Berita Terkait
Government Public Relation