Pendaftaran Ditutup H-1

Lomba Lari Gubernur Kaltim 10 K

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono mengatakan pendaftaran lomba lari Gubernur Kaltim 10 K akan ditutup pada H-1. Panitia telah menyebar 2.000 formulir pendaftaran ke kabupaten dan kota se-Kaltim dan sekitar 600 formulir pendaftaran yang kembali diterima panitia. Diperkirakan jumlah peserta akan mencapai 1.500 orang.

Bagi atlet dan masyarakat ingin berpartisipasi dalam lomba lari ini bisa melakukan pendaftaran di Kantor Dispora Kaltim yang berlokasi di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

“Pendaftaran akan kita tutup hingga  H-1. Karena itu, masyarakat diimbau untuk segera mengambil formulir dan mendaftar ke Kantor Dispora Kaltim,” kata Sigit Muryono didampingi Kepala Bidang Olahraga Ego Arifin usai memimpin rapat koordinasi persiapan Lomba Lari Gubernur Kaltim 10K di Kantor Dispora Kaltim, Selasa lalu (4/2). 

Menurut dia, lomba tersebut terbuka untuk umum dan tak terbatas bagi masyarakat Kaltim, hingga peserta dari luar negeri. Lomba lari ini akan mempertandingkan kelas internasional dan nasional.  Lomba memperebutkan total hadiah Rp350 juta untuk juara 1 hingga 10.

Peserta yang memecahkan rekor internasional mendapat bonus Rp250 juta  dan Rp150 juta untuk pemecah rekor nasional. 

Lomba tersebut digelar terbuka untuk kategori pelajar, elite umum dan kategori veteran terbuka nasional. Peserta pelajar dibatasi usia minimal 12 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu pelajar atau kolektif didaftarkan sekolah hingga dapat dipertanggung jawabkan disertai surat pengantar dari sekolah masing-masing. Sedangkan peserta veteran terbuka nasional wajib melampirkan fotokopi KTP untuk memastikan usia peserta. 

Lomba ini dipastikan berlangsung meriah karena sederet atlet nasional akan bersaing menjadi yang terbaik. Mereka antara lain Jauhari Johan (Sumatera Selatan), peraih medali emas marathon Sea Games XXV Laos, Trianingsih, Unik Setyorini (Jawa Tengah), Afriani P (NTT) dan Supriati (Scapa AD).

“Saya berharap masyarakat yang gemar olahraga lomba lari dapat mengikuti dan menyukseskan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Provinsi Kaltim ke 57,” harap Sigit. 

Adapun rute yang akan dilintasi, yakni  depan Kantor Bank Indonesia Jalan Gajah Mada Samarinda, Jalan Awang Long, Bhayangkara, Pahlawan, DR Soetomo, Pembangunan, Ir H Juanda, Pangeran Antasari, Martadinata dan finish di depan Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada. (jay/hmsprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation