Pendidikan Prioritas Utama Tingkatkan SDM

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bertekad  pendidikan  sebagai prioritas utama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Cerdas, Merata, Prestasi Gemilang (Cemerlang).     
"Selama lima tahun ini saya memberikan prioritas yang sangat tinggi terhadap pembangunan pendidikan dan tidak segan-segan mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen secara konsekuen," kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada peringatan Hari Keluarga ke XX tingkat Kaltim di Tenggarong, Jumat (4/10).
Diharapkan lanjut Awang, SDM yang diciptakan akan memiliki akhlak dan moral yang mulia ditambah pendidikan yang dibangun untuk menciptakan integritas yang sangat dibutuhkan."Pemerintah juga tidak pernah membeda-bedakan siapa yang akan menikmati pendidikan tersebut, mulai dari suku bangsa, agama dan ras serta pandangan politik seseorang semua berkedudukan sama," ujarnya.
Dengan tidak membeda-bedakan itu, dia berharap semua masyarakat di Kaltim dapat menikmati pendidikan, mulai dari perkotaan, perdesaan, perbatasan hingga pesisir dan daerah terpencil serta tertinggal. Semua harus mendapatkan hak yang sama.
"Jika itu semua dapat terwujud, tentu Kaltim akan mampu menciptakan SDM yang cemerlang,” ujarnya.Dijelaskan, siapa saja yang berada di Kaltim bebas menentukan dan berhak mendapatkan pendidikan. Seiring  program pendidikan yang dilakukan pemerintah  yakni harus merata, sehingga kesejahteraan rakyat juga dapat meningkat.“Kita terus melaksanakan pembangunan yang seadil-adilnya bagi seluruh rakyat Kaltim, baik pembangunan pendidikan maupun pembangunan infrastruktur dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat," ungkap Gubernur Awang Faroek Ishak.(sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memperhatikan kreativitas siswa. (dok/humasprov kaltim).

 
 

Berita Terkait