Penerima Bisa Pilih Sendiri Seperti di Mal

Jelang Lebaran Nanti PKBI Kembali Salurkan Pakaian

SAMARINDA – Kegiatan bertajuk ”Ramadhan Ceria” bersama PKBI Daerah Kaltim kembali akan digelar. Meskipun waktunya terbilang masih lama, namun rencana tersebut segera dipersiapkan yang diawali dengan pengumpulan pakaian yang dimulai sejak 16 Mei hingga 15 Juni. Sementara itu, pelaksanaan kegiatan dijadwalkan menjelang lebaran 5 Juli yang akan datang.

            Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kaltim Sumadi Atmodiharjo mengatakan, Ramadhan Ceria diagendakan tiap tahun dan tahun ini merupakan yang kelima kalinya. ”Karena itu kami berupaya melaksanakannya semaksimal mungkin dengan persiapan yang lebih baik. Dengan harapan mendapat dukungan donatur dan warga masyarakat lainnya yang peduli pada masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Dikatakan, melalui Ramadhan Ceria akan disalurkan pakaian layak pakai sumbangan para donatur yang di antaranya datang dari kantor Pemerintah, kalangan perbankan, perusahaan swasta, organisasi kemasyarakatan dan penyumbang perorangan. Karena jumlah penerima cenderung meningkat, maka diharapkan bantuan dari para donatur tahun ini juga akan bertambah, sehingga jumlah penerima dan cakupan wilayah penerima juga dapat diperluas.  

Tahun lalu, Panitia menerima ribuan lembar berupa pakaian wanita, pakaian pria dan pakaian anak-anak, seragam sekolah, tas, sepatu  dan sandal, jaket, jilbab, mukena, sarung, kaos kerah dan lain-lain, baik pakaian layak pakai maupun dalam bentuk baru.

”Kita ingin berbagi kebahagiaan di saat lebaran agar masyarakat yang kurang berkemampuan juga bisa memiliki pakaian baru. Bahkan kita memperlakukan mereka dengan sangat baik. Nantinya kita dirikan tenda di depan Gedung PKIBI Jl Letjend Speprapto dan penerima yang mendapat kupon berhak mengambil sendiri pakaian yang diinginkan seperti halnya seorang pembeli di mal,” papar Sumadi didampingi Moeran yang juga seorang Pantia Ramadhan Ceria.(ri/hmsprov).

//Foto: Warga memilih pakaian sendiri pada kegiatan Ramadhan Ceria PKBI.(dok/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation