Pengajian Al Hidayah Kaltim Santuni Guru TPA


SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Kaltim sebagai organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kaltim.

Karenanya, momentum Ramadan 1437 Hijriah ini jajaran Pengajian Al Hidayah menunjukkan kepeduliannya dengan menyantuni para guru taman pendidikan Al Qur’an (TPA).

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim Hj Noorhasanah Rasyidin menyebutkan pihaknya terus mengembangkan TPA di setiap kelurahan dan kecamatan di Kaltim.

“Kami fokus pada peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan TPA-TPA di Kaltim. momentum Ramadan ini kita manfaatkan untuk menyantuni para pengajarnya (guru TPA) yang tersebar di setiap kecamatan,” katanya saat tadarus dan khataman Al Qur’an di Aula Gedung DPD Golkar Kaltim, Kamis (23/6).

Dia menjelaskan pihaknya telah berkomitmen untuk terus mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Gubernur Awang Faroek bersama jajaran Pemprov Kaltim.

Pengembangan TPA merupakan upaya Al Hidayah Kaltim dalam memfokuskan diri pada pengembangan kualitas SDM sejak usia dini.

“Pembangunan  karakter yang ditetapkan Gubernur Awang Faroek Ishak wajib diikuti seluruh pemangku kepentingan di daerah kami fokus pada pengembangan karakter anak sejak usia dini melalui TPA-TPA yang dimiliki,” ujar Noorhasanah.

Tadarusan, khataman dan santunan selain diberikan kepada guru TPA binaan DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim. Juga, diberikan bagi anak yatim, kaum dhuafa, serta lansia dan janda tua sebanyak 180 penerima.

Tampak hadir pembina Pengajian Al Hidayah Kaltim Hj Sarminah Mukmin Faisyal (istri Wakil Gubernur Kaltim). (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait