Pengajian Bulanan Pemprov Kaltim

 

Agama Landasan Semangat Bekerja

SAMARINDA - Pengetahuan agama, khususnya bagi umat muslim diyakini mampu menjadi landasan yang kuat dalam menjalankan pekerjaan. Hal ini pun yang diharapkan dapat ditanamkan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim maupun instansi vertikal di Kaltim, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan baik.

Karena, ke depan persoalan yang dihadapi para PNS semakin besar, seiring menurunnya ekonomi secara global di Indonesia, sehingga juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Adanya pemahaman tentang agama, diharapkan kita sebagai pegawai dapat terhindar dari penyimpangan-penyimpangan yang kini sering terjadi di Negara ini. Akibatnya, persoalan hukum pun tidak dapat dihindari. Karena itu, dengan didasari pengetahuan agama, khususnya melalui ceramah agama maupun pengajian rutin, diharapkan keimanan kita dapat lebih baik, sehingga dapat berbuat lebih baik,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali saat memberikan arahan sebelum pengajian bulanan di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (26/8).

Negara ini memang memiliki aturan yang jelas agar setiap masyarakat, terutama PNS tidak melakukan pelanggaran hukum. Tetapi, berbagai aturan saja tentu tidak cukup membuat masyarakat terutama pegawai untuk terhindar dari pelanggaran hukum, tanpa  landasan agama yang kuat. Setiap PNS harus mengamalkan ajaran agama.

“Ajaran agama ini harus terus kita pelajari dan amalkan, sehingga kita terhindar dari hal yang menyimpang, misal dari tindakan korupsi maupun penyalahgunaan narkoba. Makanya, pencerahan melalui ceramah ini menjadi sangat penting,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)  

Berita Terkait