Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya


Momentum Tingkatkan Kinerja Pegawai

SAMARINDA - Sebanyak 114 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim menerima penganugerahan Tanda Kehormatan  Satya Lancana Karya Satya (SLKS) yang diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

Rincian penerima SLKS  terdiri dari mereka yang telah mengabdi sebagai PNS selama 30 tahun sebanyak 46 orang, 20 tahun 55 orang dan 10 tahun sebanyak 13 orang berasal dari 16 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan momentum penganugerahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian PNS terhadap masyarakat, bangsa dan Negara.  

“Implementasi dari penghargaan yang telah diterima tersebut mudah saja, yaitu dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak saat penganugerahan tanda kehormatan Presiden RI SLKS di Pendopo Lamin Etam, Senin (15/8).

Awang mengatakan, pegawai yang menerima adalah mereka yang memiliki pengabdian yang baik. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini Negara mengangkat tema HUT RI ke-71 RI dengan Indonesia Kerja Nyata. Maka, melalui arahan tersebut, diharapkan bukan hanya penerima penghargaan yang bekerja lebih baik, tetapi semua pegawai dapat menunjukkan kinerja terbaik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

“Penghargaan ini berdekatan dengan momentum peringatan HUT RI ke-71, diharapkan semangat perjuangan 1945 dapat diwujudkan melalui kerja nyata di masing-masing bidang,” pinta Awang.  

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi pegawai untuk bekerja lebih baik dan menjadi teladan bagi pegawai yang lain serta masyarakat. 

“Artinya, dengan penghargaan ini bertambah pegawai teladan di lingkungan Pemprov Kaltim yang kini sudah mencapai 2.023 orang. Diharapkan visi Gubernur Kaltim menuju Island of Integrity akan lebih mudah diwujudkan karena semakin banyak pegawai yang menjadi teladan,” ujar Robby.  (jay/sul/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation