Penghargaan Harus Jadi Motivasi

SAMARINDA - Penghargaan yang diterima baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional semestinya bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
"Penghargaan bukanlah tujuan akhir, tetapi bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan berikan pelayanan sebaik-baiknya. Jika hal tersebut sudah dilakukan maka prestasi dan penghargaan sangat mungkin didapatkan," ujar Kepala Dinas Sosial Kaltim, H Bere Ali usai memberikan hadiah dan penghargaan dari Kementerian Sosial kepada Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Maryatin Hariningsih, Selasa (28/5).
Bere Ali memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Dinas Sosial Kaltim sehingga berhasil meraih penghargaan "PKH Award" tingkat nasional yang diserahkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis pekan lalu.
Keberhasilan meraih Program Keluarga Harapan (PKH) Award ini karena Kaltim menjadi provinsi dengan persentase sharing APBD tertinggi di Indonesia untuk mendukung pelaksanaan program keluarga harapan. .Kaltim jauh lebih baik dibanding provinsi lain di Indonesia.  
Dijelaskannya, hampir semua bidang di Dinas Sosial telah memperoleh penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional diantaranya penghargaan nasional untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube), penghargaan nasional kepada Karang Taruna dan penghargaan daerah pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kepada Sekretaris Dinas Sosial.
Kementerian Sosial selalu menyiapkan penghargaan atau award pada masing-masing bidangnya. Ini sebagai bentuk untuk memotivasi kerja dan pelayanan di daerah agar lebih  bersaing di tingkat nasional," jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Maryatin Hariningsih mengatakan PKH Award yang diterima Kaltim juga diikuti oleh Kabupaten Kutai Barat yang menyisihkan ratusan kabupaten di Indonesia. Di Kaltim program PKH baru dilaksanakan di  Kabupaten Kutai Barat dan Kota Samarinda. Sedangkan untuk tahun 2013 ini, program ini akan dilaksanakan di 12 kabupaten/kota lainnya di Kaltim.
"Dengan adanya program PKH, diharapkan tidak ada lagi warga miskin yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, tidak boleh ada anak usia sekolah yang putus dan tidak ada lagi kematian ibu dan bayi saat melahirkan. Ini juga untuk mendukung program Millenium Development Goals atau MDGs," ujarnya. (yul/hmsprov).


/////Foto : Kepala Dinas Sosial Kaltim, H Bere Ali menyerahkan PKH Award kepada Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Maryatin Hariningsih.(yuliawan/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Korem Siapkan Media Center
Korem Siapkan Media Center

07 April 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD
Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD

24 Agustus 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Berita Foto
Berita Foto

09 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Ciptakan Keluarga Kecil Berkualitas
Ciptakan Keluarga Kecil Berkualitas

22 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation