Penghargaan Nasional yang Diraih Kaltim Bukan Tujuan Akhir

Penghargaan Nasional yang Diraih Kaltim Bukan Tujuan Akhir

 

SAMARINDA – Dalam lima tahun terakhir, Kaltim mampu menorehkan prestasi ditingkat nasional, dengan meraih berbagai penghargaan terkait kinerja yang dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak.

Secara khusus Gubernur Awang Faroek Ishak mengakui prestasi yang telah diraih Benua Etam merupakan kerja keras dan kerja cerdas berlandaskan semangat kerja ikhlas jajaran pemerintah daerah terutama dalam upaya memberikan pelayanan maksimal bagi rakyat Kaltim.

“Penghargaan yang kita raih merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas. Prestasi dan penghargaan yang diterima bukanlah tujuan akhir. Tetapi bagaimana seluruh jajaran dan aparatur pemerintahan melaksanakan tugas dan kewajiban penuh tanggung jawab,” kata Awang Faroek Ishak  awal pekan lalu.

Terutama dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik dan berwibawa (good goverment) serta transparan dan bersih terlepas dari tindak KKN. Khususnya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas bagi seluruh rakyat Kaltim.

Menurut Gubernur, semangat membangun daerah yang dimiliki seluruh jajaran dan aparatur pemerintah yang tinggi terkait upaya memajukan daerah dan menyejahterakan rakyat ternyata mampu membuahkan prestasi.

Hal ini lanjut Awang Faroek, hendaknya terus menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran dan aparatur untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Sesuai dengan tekad kita semua dan bersama-sama untuk mencapai tahun kinerja dan tahun prestasi,” katanya.

Disebutkan berbagai penghargaan yang telah diraih Kaltim diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan publik dan kinerja instansi pemerintah serta investasi daerah, akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah juga produk dan pembinaan UKM dan koperasi.

Komitmen yang telah menjadi tekad bersama bukanlah slogan semata. Tetapi bagaimana setiap diri aparatur pemerintah daerah mampu mewujudkan dan mengimplementasikan komitmen itu.

“Kita memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk melaksanakan roda pemerintahan secara baik. Ini  akan kita pertangungjawabkan masyarakat yang telah memberikan amanah dengan melakukan pelayanan yang terbaik pula bagi mereka,” tutur Awang Faroek Ishak.

Gubernur mengimbau agar seluruh jajaran aparatur pemerintah baik instansi vertikal maupun kabupaten dan kota terlebih provinsi untuk secara bersama-sama dan menjalin bersinergis membangun Kaltim ini untuk semua dan merata demi kesejahteraan rakyat.

“Apa yang kita lakukan bukanlah untuk meraih pujian tetapi bagaimana pembangunan ini mampu diwujudkan dan hasilnya dinikmati seluruh rakyat. Prestasi dan penghargaan bukan tujuan akhir tapi mari bersama-sama bangkit membangun Kaltim untuk semua,” ajak Awang Faroek Ishak.(yans/es/hmsprov).

 

////FOTO : Gubernur Awang Faroek Ishak saat menerima penghargaan dari Wakil Presiden Boediono, terkait prestasi Kaltim sebagai daerah terbaik nasional dalam penerapan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) untuk yang ke lima kalinya.(dok humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation