Penghargaan Tim Pembina Sekolah Sehat


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi apresiasi kepada tiga pemerintah kota di Kaltim, yakni Kota Samarinda, Balikpapan dan Bontang yang meraih penghargaan sebagai Pembina Sekolah Sehat.
Selain Sekolah Sehat dari tiga kota tersebut ada dua kota yang juga berhasil menjadi daerah berprestasi melalui Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terbaik dengan predikat tinggi tingkat Kota se-Indonesia. Dua kota tersebut, yaitu Samarinda yang meraih peringkat empat dan Balikpapan peringkat enam.
“Kami sangat menghargai kerja keras dari tiga pemerintah kota yang berhasil membina sekolah di daerah masing-masing di bidang pendidikan Sekolah Sehat. Ke depan ini harus terus ditingkatkan,” kata Awang Faroek Ishak usai memimpin dan memberikan amanat saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (2/5).  
Menurut Awang, ada tujuh kabupaten yang diharapkan juga mampu meraih prestasi yang sama dengan tiga kota tersebut. Begitu juga dengan prestasi tentang EKPPD, diharapkan delapan kabupaten/kota juga dapat meraih prestasi yang sama, setidaknya mampu meraih peringkat 10 besar.
Penghargaan yang diterima tiga kota tersebut membuktikan pembinaan pemerintah di daerah berjalan baik. Pembinaan kepada masing-masing sekolah memang perlu dilakukan, terutama program sekolah sehat agar setiap siswa memiliki kecintaan terhadap sekolah mereka, khususnya dapat berprilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
“Jangan lihat penghargaannya, tetapi hasil dari kerja keras yang dilakukan, sehingga memberikan manfaat besar bagi orang banyak. Karena itu, saya minta pemerintah kabupaten/kota lebih kreatif, sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama para pelajar,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation