Pengprov Cabor Harus Manfaatkan Aset Pemprov

Sukseskan Prestasi Olahraga Daerah

SAMARINDA - Demi mewujudkan prestasi olahraga Kaltim di tingkat nasional maupun internasional, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyilahkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) memanfaatkan berbagai fasilitas dan aset eks PON 2008.

KONI Kaltim dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim diharapkan saling bekerjasama sehingga pemanfaatan aset tersebut dapat berjalan baik dan prestasi olahraga Kaltim dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, terutama ajang olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali, Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Aset kita tidak boleh terbengkalai. Kita patut berterimakasih dengan Bapak Suwarna (mantan gubernur Kaltim) yang ketika periodenya mampu mewujudkan asset olahraga yang sangat representatif ini. Tetapi saya malu jika fasilitas ini tidak bisa kita manfaatkan. Jika Dispora dan KONI tidak saling mendukung, tentu ini tidak akan jalan. Aset ini harus dikelola dengan baik, sehingga Pengprov Cabor se-Kaltim bisa memanfaatkan,” kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Kaltim memiliki fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang menunjang, tetapi jangan sampai hal itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua Pengprov Cabor. Karena itu, penanganan ini diharapkan dapat diatur Dispora Kaltim bersama KONI Kaltim, sehingga pemanfaatan aset pasca PON  berjalan baik.

Hotel Atlet yang saat ini akan dikembangkan lebih profesional juga diharapkan, dapat dimanfaatkan dengan baik.  “Karena itu, jangan ragu apabila dikelola swasta, tetapi tetap saja jika ada even olahraga di daerah yang dilaksanakan di Samarinda dapat menggunakan hotel tersebut," sambung gubernur.

Selanjutnya, dia berharap Dispora Kaltim dan KONI Kaltim dapat bersama-sama menginventarisir mana saja asset eks PON 2008 yang dapat dimanfaatkan sehingga Pengprov Cabor dapat bertanggungjawab atas asset yang akan digunakan. Misal, lapangan tenis di Balikpapan, maka Pelti harus mengawasi asset tersebut dan fasilitas menembak maka pengurus Perbakin harus mengawasi itu.  (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama pengurus KONI Kaltim dan Kadispora rfoto bersama di Kantor Gubernur Kaltim. (dok/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation