Pengurus Cricket Harus Turun ke Lapangan

Audiensi PCI Kaltim dengan Gubernur 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyambut baik pembentukan pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim. Dia berharap, pengurus PCI Kaltim dapat turun ke lapangan, sehingga mengetahui kondisi atlet di daerah ini.

Dengan perhatian pengurus kepada atlet, diharapkan memberi motivasi kepada atlet, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan. “Saya harap seluruh pengurus bisa turun ke lapangan, agar mengetahui kondisi atlet yang sedang berlatih. Karena, dengan perhatian tersebut mampu memberikan motivasi tersendiri bagi kemajuan atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan kepada pengurus PCI Kaltim yang dipimpin Musyahrim ketika audiensi di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (2/5).

Menurut dia, cricket sudah ada di Kaltim ketika dia menjabat Bupati Kutai Timur 10 tahun. Lapangan cricket di Kaltim hanya ada di Kutai Timur, yakni di PT Kaltim Prima Coal.

Karena PCI Kaltim baru dibentuk, gubernur berharap cricket harus memiliki pelatih profesional yang mampu melatih di Kaltim. “Saya berharap Kaltim bisa bersaing dengan provinsi lain pada PON di Jawa Barat. Karena itu, persiapan untuk menuju prestasi itu harus dipersiapkan saat ini,” jelasnya.

Terkait lapangan, diharapkan Pengprov PCI Kaltim dapat memanfaatkan lapangan softball di Komplek Stadion Palaran Samarinda, termasuk klub-klub cricket di Samarinda dapat memanfaatkan lapangan tersebut.

Ketua Pengprov PCI Kaltim Musyahrim berharap dengan dibentuk pengurus baru di tingkat provinsi, dapat diikuti di tingkat kabupaten/kota. Bahkan, sebelum pelantikan pengurus, saat ini pengurus melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) kepelatihan cricket bagi guru olahraga di Kaltim.

“Kami berharap, gubernur dapat mendukung pembentukan PCI di Kaltim. Sedangkan untuk pelantikan, rencana akan kami laksanakan 8 Mei 2014,” jelasnya.(jay/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim.(heru/humasprov)

 

 

Berita Terkait