Pengurus Empat Masjid Bontang Kunjungi Wagub, Berharap Dukungan Pemprov Bantu Bangun Masjid

Wagub Kaltim bersama rombongan pengurus empat masjid asal Bontang (arifmurtadha/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima rombongan pengurus empat masjid asal Bontang yang dipimpin Ma'ruf Efendi, di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (27/3/2019).

Empat masjid itu terdiri Masjid At Taubah Kecamatan Bontang Utara, Masjid Baitul Muttaqien Kecamatan Bontang Barat, Masjid Raudatul Jannah Kecamatan Bontang Utara dan Masjid Baitul Makmur Kelurahan Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara.

Kunjungan tidak lain bertujuan menyampaikan permohonan bantuan pembangunan masjid kepada Pemprov Kaltim melalui Wagub Hadi Mulyadi. Wagub menyambut baik kunjungan pengurus masjid asal kota berklaster industri oleochemical berbasis gas dan kondensat.

"Prinsipnya Pemprov siap menampung aspirasi ini. Adapun bantuannya nanti dikoordinasikan dengan pihak terkait di lingkup kami. Karena, jujur saja banyak yang memohon bantuan untuk masjid," kata Hadi.

Hadi menegaskan Pemprov  tidak pilih-pilih dalam memberikan bantuan pembangunan tempat ibadah, termasuk tempat ibadah agama lainnya. Bukan hanya bantuan tempat ibadah, tetapi sekolah dan sarana prasarana kegiatan sosial masyarakat juga ada diterima Pemprov.

"Jadi, tidak hanya masjid atau tempat ibadah yang kami bantu..Tetapi semua fasilitas umum untuk masyarakat tentu menjadi perhatian pemerintah daerah. Hanya saja bertahap. Yang jelas, permohonan ini kami terima," jelasnya.

Sementara, pimpinan rombongan pengurus Masjid Ma'ruf Efendi mengaku senang diterima Wagub Hadi, karena meski agak lama menunggu. "Alhamdulillah Wagub Hadi bersedia menerima kunjungan kami," ungkapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation