Pengurus Partai Diminta Berlomba untuk Kepentingan Rakyat

 

SAMARINDA - Baru-baru ini para pengurus partai-partai besar tingkat Provinsi Kaltim resmi dilantik, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim dipimpin Rita Widyasari dan Partai Demokrat Kaltim dipimpin Sjaharie Jaang.

Menyikapi perkembangan politik Kaltim terbaru itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar seluruh pengurus partai dapat berlomba-lomba mengabdi demi kepentingan rakyat dan berkarya demi pembangunan daerah.

“Selamat untuk para pengurus kedua partai. Saya minta semua pengurus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, terutama untuk mengabdi kepada rakyat. Jangan hanya berlomba untuk kepentingan golongan atau partai saja. Jadi, mari berlomba mensejahterakan rakyat,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/10).

Selain berlomba untuk mensejahterakan rakyat, Awang meminta agar seluruh pengurus dapat menjaga stabilitas keamanan yang telah kondusif selama ini. Pemprov Kaltim meminta agar apa yang dilakukan partai politik jangan mengganggu demokrasi Kaltim yang telah terbangun dengan baik.

Awang menegaskan, kepentingan umum jauh lebih baik dari pada kepentingan golongan maupun pribadi. Karena itu, program partai politik yang dibangun diharapkan betul-betul harus menyentuh kepentingan rakyat bukan kepentingan politik saja.

"Kepentingan rakyat yang harus diutamakan. Jangan hanya mengutamakan kepentingan pribadi. Saya harap rakyat lebih diutamakan. Selamat kepada Partai Golkar dan Demokrat Kaltim,” pesan Awang. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait