Pengusaha Arab Bangun Masjid dan Ponpes

Foto : Adea

SAMARINDA - Menindaklanjuti adanya keinginan pengusaha Arab Saudi dipimpin Ahmed Mukhtar didampingi Ridha Ahmed ketika berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini, dengan tujuan berinvestasi membangun masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di ibu kota negara (IKN) baru tepatnya di Kota Samarinda. 

.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menyambut baik keinginan tersebut. Bahkan Hadi menjelaskan, Pemprov Kaltim akan berupaya mencarikan lahan untuk pengembangan tersebut.

.

"Karena pembangunan Masjid maupun Pondok Pesantren ini murni dari investor atau pengusaha dari Arab yang akan membangun. Maka, kita akan upayakan ada lahan di Kota Samarinda," kata Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Pimpinan Ponpes Al Hamidi Banyuanyar Pamekasan yang juga Ketua  Badan Silaturahmi Ulama se Madura Kyai Mohammad Rofi'i Baidawi di Rumjab Wagub Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Rabu (5/2/2020).

.

Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi keinginan pengusaha arab tersebut yang dikoordinir Ponpes Al Hamidi. Hadi berharap dengan pengembangan Masjid maupun Ponpes tersebut diharapkan dakwah islamiyah di Kaltim semakin baik.

.

"Kita harapkan ukhuwah islamiyah di Benua Etam Kaltim semakin kuat, maju dan berkembang," jelasnya.

.

Pendamping Kyai Mohammad Rofi'i Baidawi Musaji mengatakan, kunjungan ke Rumjab Wagub dalam rangka silaturrahim dan tindaklanjut keinginan pengusaha arab untuk membangun masjid maupun ponpes di Samarinda.

.

"Kita harapkan Pemprov Kaltim bisa memberikan jalur atau rekomendasi lahan mana yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan tersebut," jelasnya.

.

Para pengusaha tersebut diketahui telah membangun beberapa masjid di Pulau Jawa dengan biaya sendiri.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation