Pengusaha Arab Siap Bangun Masjid dan Rumah Tahfidz


SAMARINDA - Ditetapkan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi ibu kota negara (IKN) baru Indonesia membuat berbagai pengusaha di dunia tertarik untuk membangun usaha di Benua Etam ini.

 

Salah satunya, pengusaha Arab Saudi dipimpin Ahmed Mukhtar didampingi Ridha Ahmed ketika berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim. Diterima Gubernur Dr H Isran Noor dan Ahmed Mukhtar mengaku senang berkunjung ke Kaltim. Dirinya tertarik untuk membangun masjid maupun rumah tahfidz Qur'an.

 

"Mereka ingin membangun masjid dan rumah tahfidz di Kaltim, khususnya Samarinda. Tetapi, belum ada lahan," kata H Musaji pendamping Ahmed Mukhtar ketika bertemu Gubernur Isran Noor di Ruang Kerja Gubernur, Senin (20/1/2020).

 

Menurut Musaji, Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi dan tertarik dengan keinginan para pengusaha tersebut.

Karena diperlukan lahan yang jelas, diharapkan Pemprov Kaltim bisa memberikan informasi terkait lokasi yang siap dibangun.

 

"Gubernur Isran Noor sangat senang dengan keinginan para pengusaha ini. Karena itu, diharapkan bisa bertemu kembali di lain waktu," jelasnya.

 

Para pengusaha tersebut diketahui telah membangun beberapa masjid di Pulau Jawa dengan biaya sendiri.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait