Penilaian ke Berau

Foto:samsul/humasprovkaltim

Penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PKK Tahun 2020 dilanjutkan ke Kabupaten Berau, Selasa (24/11/2020). Rombongan TP PKK Kaltim dipimpin langsung  Hj Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua I Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan beberapa pengurus lain selaku tim penilai.

 

Rombongan disambut Pjs Ketua TP PKK Berau Ratna Nugrarini Ramadhan di VIP Bandara Kalimarau Berau. Rombongan kemudian langsung bergerak menuju Kampung Labanan Makmur untuk melakukan penilaian panji keberhasilan pembangunan PKK. 

 

Sebagai informasi, Kabupaten Berau menjadi nominasi tiga terbaik bersama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara untuk kategori kabupaten. Sementara untuk kategori kota menjadi milik semua kota di Kaltim yakni Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

 

“Saya perhatikan perkembangan TP PKK Berau ini luar biasa. Terus ada kemajuan. Yang penting kerja keras, tulus dan ikhlas. Jaga kekompakan sebagai satu tim, sesuai nama kita Tim Penggerak PKK. Bukan penggerak orang per orang. Insyaallah Berau bisa jadi yang terbaik,” kata istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu saat memberi arahan di Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau.

 

Penilaian kemudian dilanjutkan ke TP PKK Kecamatan Teluk Bayur dipimpin Wakil Ketua I Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi. Penilaian dilakukan dengan melakukan verifikasi data yang sebelumnya dikirimkan ke TP PKK Provinsi Kaltim.

 

“Jadi hari ini kami lakukan pencocokan antara data-data yang dilaporkan dengan fakta lapangan. Cek lapangan ini akan sangat mempengaruhi hasil akhir penilaian kami,” tegas Erni Makmur.

 

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Panji Keberhasilan PKK Tahun 2019, Kabupaten Berau menempati urutan kedua setelah Kota Balikpapan. Tahun lalu hanya ada satu kategori kota dan kabupaten digabungkan. Dan tahun ini kategori dipisah, kategori kota dan kabupaten.  

 

Menutup rangkaian penilaian, setelah ke TP PKK Kecamatan Teluk Bayur, rombongan tim penilai provinsi melanjutkan penilaian ke TP PKK Kabupaten Berau. 


Malam ini, kunjungan Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor akan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba-lomba PKK tingkat provinsi tahun 2019. TP PKK Berau sukses menyabet 9 gelar juara lomba PKK tingkat provinsi tahun 2019. Yakni, juara I PHBS, juara II lomba PAAR, juara II lomba posyandu, juara II panji keberhasilan, juara III PKK-KBKES, juara III Hatinya PKK, juara harapan I administrasi PKK, juara harapan II lomba UP2K dan juara lomba dasa wisma. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Kampung Tukuq Buat Kaltim Bangga
Kampung Tukuq Buat Kaltim Bangga

25 Juli 2019 Jam 08:22:29
PKK

Penilaian ke Berau
Penilaian ke Berau

24 November 2020 Jam 20:50:18
PKK

Penilaian ke Berau
Penilaian ke Berau

24 November 2020 Jam 20:50:18
PKK

Government Public Relation