Peningkatan SDM Merupakan Program Prioritas

Peningkatan SDM Merupakan Program Prioritas

BERAU - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal mengatakan, Pemprov Kaltim sudah banyak melakukan terobosan dalam program  pengentasan kemiskinan, diantaranya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program beasiswa Kaltim Cemerlang (Cerdas,Merata, Prestasi Gemilang).  

“Meningkatnya kualitas SDM akan memacu  kesejahteraan masyarakat. Pemprov Kaltim melakukan cara tepat  melalui program beasiswa yang diberikan kepada putra-putri  daerah yang menempuh pendidikan di berbagai tingkat pendidikan,” kata Wagub Mukmin Faisyal  usai membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Ksejahteraan Sosial di Tanjung Redeb, Berau, Senin (24/2).   

Menurut dia, program beasiswa Kaltim Cemerlang yang digagas Gubernur Awang  Faroek Ishak merupakan hal sangat positif dalam upaya menyiapkan SDM andal dan berkualitas.

‘Beasiswa merupakan investasi jangka panjang. Di masa depan, Kaltim akan memiliki SDM yang berkualiats,” tegasnya. 

Disebutkan Wagub,  sektor pendidikan juga merupakan bagian terpenting dari kebutuhan dasar masyarakat selain sandang, pangan dan papan serta kesehatan. SDM berkualitas harus dipacu dengan menciptakan generasi yang cerdas.

Pada kesempatan itu Wagub juga mengimbau kepada perusahaan besar yang beroperasi di Kaltim  untuk  meningkatkan program  kemitraan melalui corporate  social   responsbility (CSR) untuk pendidikan maupun program sosial lainnya.

“Kalau perusahaan tidak menjalankan program ini, akibatnya kecemburuan sosial. Selanjutnya akan berdampak pada kestabilan daerah,” ungkap Wagub. (sar/sul/es/hmsprov).

///FOTO : HM Mukmin Faisyal

Berita Terkait
Government Public Relation