Pensiunan Terima Daging Qurban

Pensiunan Terima Daging Qurban

SAMARINDA – Para pensiunan dan beberapa orang pegawai serta yang berhak lainnya yang berada di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Kaltim tampak gembira setelah menerima daging qurban.

    Seperti tahun sebelumnya di kantor tersebut Selasa (7/10) lalu dilangsungkan penyembelihan hewan qurban berkenaan dengan tibanya Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) 1435 Hijiriah. Kali ini jumlah hewan yang disembelih cukup banyak, yaitu 7 ekor sapi yang merupakan qurban dari tujuh kelompok donatur qurban Pegawai Kanwil Kementerian Agama Kaltim.

Hewan yang diqurbankan itu secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Bimas Islam Dr H Elbadiansyah MPd mewakili para donatur qurban kepada Panitia Qurban yang selanjutnya disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Proses penyembelihan yang dipimpin H Sumardi dan dilaksanakan oleh Johan Marpaung SAg serta disaksikan seluruh pegawai itu berjalan lancar.

Kakanwil Kemenag Kaltim Drs H Saifi MPd dalam sambutannya mengatakan, penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di lingkungan Kanwil Kemenag Kaltim ini merupakan wujud rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia yang diberikan, serta wujud kepedulian dari para donator.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pegawai yang berqurban tahun ini, semoga jumlahnya meningkat lagi di tahun yang akan datang. Qurban yang dilaksanakan ini Insya Allah niatnya diterima oleh Allah dan dilipatgandakan pahalanya.” ujar Syaifi.(*/hmsprov)

 

//Foto: WUJUD SYUKUR. Penyembelihan sapi qurban.(ist).

 

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

13 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Berbagi dengan Yatim Piatu
Berbagi dengan Yatim Piatu

12 Juni 2018 Jam 20:31:53
Sosial

Sentuh Hati, Mari Berbagi
Sentuh Hati, Mari Berbagi

12 Juni 2018 Jam 20:21:34
Sosial

Government Public Relation