Penuhi Tuntutan Pelayanan Prima

Awang Resmikan ATM Drive Thru Pertama di Samarinda

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak sangat mengapresiasi pembangunan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Drive Thru pertama di Kota Tepian yang dilakukan pihak BNI 46 Samarinda.

Menurut Awang, pembangunan ATM BNI Drive Thru merupakan salah satu kelengkapan fasilitas kota juga upaya untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada publik yang lebih prima dengan asas cepat dan mudah.

“Pelayanan ATM drive thru ini masyarakat tidak perlu turun dari mobil tetapi dari dalam kendaraannya sudah bisa melakukan transaksi. Berarti keberadaan alat dengan fasilitas perangkatnya sangat membantu kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Awang Faroek usai meresmikan ATM BNI Drive Thru Jalan Letjen Soeprapto (dulu Jalan Pembangunan) Samarinda, Kamis (23/1).

Sehingga tidak saja jajaran pemerintah yang berupaya memberikan pelayanan  prima tetapi pihak swasta maupun lembaga keuangan seperti perbankan mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat dan mudah kepada masyarakat.

Dirinya berharap agar langkah-langkah yang dilakukan BNI 46 ini  mampu menginspirasi lembaga perbankan lainnya di Kaltim untuk melakukan hal yang sama. Sehingga, masyarakat dan daerah sangat terbantu dengan banyaknya fasilitas pelayanan publik yang refresentatif.

“Lembaga perbankan lainnya baik milik pemerintah maupun swasta hendaknya dapat mengikuti langkah-langkah yang dilakukan BNI 46. Selain, akan memberikan nuansa tersendiri bagi kemajuan kota dan dapat dibangun di kabupaten/kota lainnya di Kaltim,” harap Awang.

Sementara itu Pemimpin Jaringan dan Layanan Wilayah BNI Banjarmasin Muhammad Amrullah menyebutkan di Kaltim terdapat 45 outlet BNI yakni enam kantor cabang serta 23 kantor layanan dan 13 kantor kas, satu sentra kredit menengah dan dua sentra kredit kecil.

Selain itu, didukung dua BNI layanan gerak dan 328 mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Kaltim. Khusus tahun 2014 ini kembali akan dibuka empat outlet sejenis kantor kas yakni di Samarinda, Bontang dan Kariangau Peti Kemas Balikpapan serta Nunukan.

“Termasuk akan ditambah 110 unit mesin ATM dan terbesar di Samarinda sebanyak 39 unit. Dalam tahun ini akan dibangun dua ATM khusus sepeda motor yang tidak ada bedanya dengan ATM drive thru,” ujar Amrullah.

Usai penekanan tombol peresmian, Gubernur Awang Faroek berkesempatan melakukan transaksi pada ATM BNI drive thru bersama Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Tampak hadir Direktur Utama BPD H Zainudin Fanani. (yans/hmsprov).

//Foto: LAYANAN PRIMA. Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak saat mencoba menggunakan ATM BNI Drive Thru.(fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation