Penutupan Festival Bintang Vokalis Lasqi Kaltim, Samarinda Juara Umum

Penasehat DPD Lasqi Kaltim H Farid Wadjdy menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Kaltim kepada Kontingen Samarinda yang tampil sebagai juara umum. (syaiful/humasprov)

SAMARINDA - Kota Samarinda berhasil tampil sebagai Juara Umum Festival Bintang Vokalis Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) se-Kaltim 2018. Pelaksanaan tersebut dimulai sejak 25-26 Agustus 2018 dipusatkan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. 

Kota Samarinda meraih 4  medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Kemudian posisi kedua diraih Kabupaten Kutai Kartanegara dengan meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga diraih Balikpapan 1 emas dan 1 perak.

Ketua III DPD Lasqi Kaltim Hj Ardiningsih yang juga menutup Festival Bintang Vokalis Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) se-Kaltim 2018 mengatakan Festival Lasqi sebagai ajang peningkatan pemahaman tentang seni dan qasidah di daerah. 

Ardiningsih berharap melalui festival ini ada bakat-bakat generasi muda yang mampu memberikan terbaik bagi daerah di tingkat nasional.

"Selain festival ini untuk syiar Islam, juga sebagai peningkatan kualitas bakat seni dan qasidah yang dilakukan generasi muda di Kaltim," kata Ardiningsih ketika menutup Festival Bintang Vokalis Lasqi Kaltim 2018, Minggu (26/8) malam.

Ardiningsih mengingatkan hasil yang diraih seluruh peserta diharapkan dapat terus ditingkatkan. Artinya, meski meraih juara pertama, tetapi kualitas dan kemampuan seni dan qasidah tetap terus dilatih, sehingga ketika Festival Bintang Vocalis Lasqi se-Indonesia bisa bersaing dengan provinsi lain.

Karena tujuannya adalah syiar Islam, maka kualitas dan kemampun peserta juga harus semakin baik, sehingga implementasi di lapangan bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Jika masyarakat mendengarnya enak dan nyaman, maka syiar Islam pun jalan. Jika masyarakat kurang menikmati, tentu syiar yang dibangun tidak akan masuk. Sedangkan, prestasi yang diraih adalah ikutan dari kemampuan yang dimiliki peserta," jelasnya.

Hadir ketika penutupan Penasehat DPD Lasqi Kaltim H Farid Wadjdy yang sekaligus didaulat menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Kaltim kepada DPD Lasqi Samarinda. Kemudian, daerah lainnya yang turut meraih medali, yaitu Kutai Timur 1 emas dan Kubar 1 perak. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation