Penyandang Cacat Juga Bisa Beri Kontribusi

Pelatihan Pelatih Paralympic se Kaltim

SAMARINDA - Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Politik dan Keamanan, Achmadi menyatakan para penyandang cacat juga dapat memberikan sumbangsih besar bagi daerah, salah satunya dengan torehan prestasi olahraga. Mendukung hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pelatih atlet penyandang cacat.

“Pemprov Kaltim sangat mendukung sejumlah pelatih paralympic atau pelatihan bagi pelatih penyandang cacat. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, Kaltim mampu mencetak atlet penyandang cacat yang berprestasi ke depan,” kata Achmadi ketika membuka Pelatihan bagi Pelatih Paralympic se Kaltim di Samarinda, Senin (12/5).

Dia berharap, selain didukung Pemprov Kaltim dengan pelatihan, para kepala daerah juga memberikan perhatian khusus terhadap penyandang cacat di daerah dengan mengalokasikan dana bantuan melalui APBD kabupaten/kota masing-masing. Partisipasi pengusaha juga sangat diharapkan.

“Penyandang cacat berhak mendapat perlakuan sama layaknya orang normal. Karena itu, saya berharap seluruh pihak harus memperhatikan keberadaan penyandang cacat, termasuk yang mengikuti Pekan Paralympic baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dia berharap perhatian kepada para penyandang cacat tidak hanya sebatas di dunia olahraga, namun juga terhadap aspek kehidupan lain para penyandang cacat.    (jay/sul/es/hmsprov)

///FOTO :  Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Politik dan Keamanan, Achmadi (empat dari kiri) bersama sejumlah peserta pelatihan pelatih penyandang cacat.(norjaya/humasprov)

Berita Terkait