Penyebutan Nama Bandara Harus Benar

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim  Dr H Awang  Faroek Ishak  mengritik kru maskapai penerbangan yang sering salah dalam penyebutan Bandara Internasional Sultan Aji Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) di Sepinggan, Balikpapan, baik saat lepas landas (take off) maupun saat mendarat (landing).

 

Teguran bahkan sudah kerap dilakukan langsung oleh Gubernur Awang Faroek. Pilot dan kru pesawat seharusnya menyebut dengan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan, Balikpapan. Bukan Bandara Intenasional SAMS Sepinggan di Balikpapan. 

 

"Sepinggan Balikpapan itu bukan nama bandara, tetapi nama tempat. Penyebutan nama bandara yang benar adalah Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) di Sepinggan Balikpapan," kata Awang Faroek saat menerima kunjungan Dirut PT Angkasa Pura I (persero) belum lama ini. 

 

Penyebutan nama bandara menurut Awang harus benar, sehingga tidak menimbulkan persepsi yang lain. Apalagi Bandara Internasional SAMS merupakan bandara tersibuk keempat di Indonesia sejak diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait