Penyelenggaraan Porwanas, PWI Ikuti Keputusan Pemerintah

Foto : Dok.Humas

SAMARINDA- Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 sedianya digelar September nanti. Hanya saja, dengan adanya masa kritis terkait wabah Covid-19 yang melanda NKRI, maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tetap mematuhi apa yang menjadi keputusan Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Pusat. 

 

Ini pun juga ditegaskan Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi, bahwa persiapan maupun pelaksanaan menjelang Porwanas tetap dilakukan. Meski, saat ini dalam masa kritis terjadi di Indonesia khususnya di Kaltim.

 

Menurut Endro, Porwanas tetap jalan. Baik seleksi maupun persiapan tetap jalan saja. Apakah nanti ada penundaan dikemudian hari. 

 

"Kita tetap ikuti. Yang jelas kita berharap hingga Porwanas nanti tidak ada kendala. Demikian juga dengan keputusan yang dilakukan pemerintah, patut kita ikuti," kata Endro di Samarinda, Jumat (20/3/2020).

 

Karena PWI adalah mitra dari pemerintah, maka apa yang menjadi keputusan pemerintah, khususnya PWI Kaltim "Sami'na Wa Atho'na taat terhadap apa yang diputuskan pemerintah.

 

Selanjutnya, jika wabah tersebut berkepanjangan hingga September nanti dan Porwanas ditunda. PWI Kaltim tidak masalah dengan keputusan tersebut.

 

"Porwanas kan cuma ditunda, tidak dibatalkan. Ya tidak masalah. Kita ikuti saja pemerintah," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait