Kalimantan Timur
Penyemprotan Disinfektan Ditingkatkan

Ist

SAMARINDA - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak ketika jumpa pers melalui virtual zoom cloud di Samarinda, (Senin, 27/7) mengatakan, perkembangan penambahan terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim sudah berjumlah 1.184 kasus atau ada penambahan 18 kasus. Sembuh 774 kasus atau penambahan  kasus 22 kasus. Meninggal 28 kasus.

 

 

Sehubungan dengan itu, kegiatan penyemprotan cairan disinfentan terus ditingkatkan. Seperti di Kantor Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim di Jalan MT Haryono Samarinda yang mendapat jatah disemprot disinfektan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Disbun Kaltim Ujang Rachmad menegaskan demi mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), pihaknya harus semakin waspada dan tidak lengah.

 


“Makin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim, khususnya Kota Samarinda semakin membuat was was. Karenanya, kami menyurati BPBD secara resmi permohonan penyempotan disinfektan di Kantor DIsbun," ungkap Ujang.

 

 

Ujang berharap penyemprotan mampu membunuh virus Corona, sehingga menekan angka perkembangannya.

 “Kami sangat apresiasi dan berterimakasih atas kesigapan tim BPBD Kaltim yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kantor kami," tuturnya.

 


Sementara Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto menegaskan pihaknya semakin intensif melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor instansi pemerintah, khususnya lingkup Pemprov Kaltim.

"Kita terus berupaya menekan penyebaran virus Corona,” katanya. (jay/yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait