Peran Masyarakat untuk Pembangunan Pendidikan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar setiap masyarakat khususnya para akademisi, memberikan kritik membangun dalam penyelenggaraan pembangunan pendidikan di daerah ini. 

Kritikan dan saran masyarakat diperlukan, agar Pemerintah Daerah dapat menyelenggarakan program pendidikan semakin baik. Mulai dari program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) hingga kesejahteraan guru dan kurikulum pendidikan.

“Saat ini saya melihat banyak para pengamat, baik dari akademisi hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang pendidikan terus mengkritisi pemerintah, tetapi diharapkan kritik tersebut dapat memberikan solusi membangun,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (22/2).

Dengan kritikan yang membangun diharapkan pengembangan pendidikan daerah berjalan sesuai harapan. Karena, penyelenggaraan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi perlu dukungan masyarakat.

Penyelenggaraan pendidikan harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat, termasuk masyarakat di wilayah pedalaman dan terpencil. Karena itu, pembangunan pendidikan diperlukan adanya dukungan semua pihak, terutama pemikiran atau solusi yang membangun. (jay/es/hmsprov).

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation