Perayaan Hari Jadi Kota Balikpapan. Suwarna dan Isran Noor Kian Akrab

Foto : S. Syaiful Al - Qadrie

BALIKPAPAN - Bukan hanya angka cantik, 123 sebagai usia Kota Balikpapan ditandai upacara meriah di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Senin (10/2/2020).

.

Juga ditandai dengan peristiwa cantik yakni bertemunya dua Gubernur yang memimpin Benua Etam, yakni Gubernur ke IX Suwarna Abdul Fatah dan Gubernur XII yang memimpin saat ini, Isran Noor.

.

Jika Isran diundang dalam kapasitasnya sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Suwarna diundang sebagai tokoh yang menerima penghargaan atas prestasinya bagi Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan. Khususnya dalam membangun venue PON 2008.

.

Saat memberikan sambutan, Isran tak lupa menyapa Suwarna dengan sapaan khasnya yang membuat Sang Mantan tersenyum simpul. "Yang terhormat Gubernur Kaltim, " Isran menggantungkan kalimatnya lalu menyambungnya, Suwarna AF.

.

Tak sampai disitu saja, saat acara  menari massal bertajuk Balikpapan Menari yang meraih rekor MURI. Isran menggandeng Suwarna, mengajaknya menari bersama. Kedua Gubernur ini lebur dalam keakraban menyambut meriahnya gelaran hari jadi kota yang berikon Kubangun, Kujaga, Kubela ini.

.

"Saya sangat berterimakasih diapresiasi seperti ini," ujar Suwarna terlihat sumingrah. Ketika ditanya bagaimana tanggapannya tentang Kota Balikpapan yang kini berusia 123 tahun, Mayor Jenderal  TNI Angkatan Darat itupun memberikan pendapatnya.

.

"Sebagsi kota penyangga, Balikpapan harus siap dan kuat dari segi infrastruktur seperti akses transportasi, maupun sumber daya manusia," ujarnya.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait