Perayaan HUT ke-53, Isran Minta Bankaltimtara Harus Terdepan dan Prioritas

Gubernur Isran Noor menerima potongan kue dari Direktur Utama Bankaltimtara dan menyerahkannya kepada mantan gubernur Awang Faroek Ishak. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim atau yang sekarang sudah berganti nama Bankaltimtara harus menjadi yang terdepan dan prioritas dalam permodalan dan keuangan di daerah. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada acara resepsi HUT ke-53 Tahun Bankaltimtara di Lantai 6 BPD Kaltimtara Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Senin (15/10). 

Menurut dia, pengusaha dan pelaku usaha harus lebih meningkatkan kerja sama dengan Bankaltimtara terkait pengembangan maupun permodalan usaha di Kaltim. "Selayaknya, pengusaha maupun mitra usaha lebih memprioritaskan kerjasama dengan Bankaltimtara dalam hal keuangan dan permodalan dengan jaminan diberi kemudahan," katanya.

Isran sangat mengapresiasi kinerja jajaran Bankaltimtara yang saat ini maju dan berkembang cukup pesat. Terbukti, bank milik pemerintah daerah ini telah hadir di 103 kecamatan atau 100 persen terbangun jaringan pelayanan keuangan di seluruh kecamatan di Kaltim. Sedangkan Kaltara mencapai 88,89 persen atau tersisa 16 kecamatan yang belum terbangun kantor cabang pembantu. "Bankaltimtara harus terus berbakti dan mengabdi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus sumber pendapatan bagi pemerintah daerah," harapnya. 

HUT-BANKALTIMTARA-1


Tema peringatan HUT BPD Kaltim ke-53 Tahun dan HUT pertama Bankaltimtara Tahun 2018 mengangkat tema  Langkah Bersama Membangun Negeri. 

Hadir Gubernur Kaltim periode 2013-2018 Dr H Awang Faroek Ishak dan Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani serta jajaran Direksi serta Dewan Pengawas/Dewan Komisaris Bankaltimtara, Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan jajaran FKPD Kaltim

Hadir pula Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltim Muhammad Nur, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat dan Ketua OJK Kaltim Dwi Ariyanto. Para kepala daerah se-Kaltim dan Kaltara, pimpinan swasta dan BUMN/BUMD serta pelaku usaha, pimpinan Kancab Bankaltimtara dan pimpinan lembaga perbankan se-Kaltim.  

Peringatan HUT ditandai dengan pemotongan kue oleh Dirut Bankaltimtara diserahkan kepada Gubernur Isran Noor selanjutnya diberikan kepada Gubernur periode 2008-2018 Dr H Awang Faroek Ishak. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation