Perayaan HUT Provinsi Kaltim 2020 Menunggu Atraksi Para Chef


SAMARINDA - Rangkaian perayaan HUT ke-63 Provinsi Kaltim tahun ini akan lebih semarak dengan lomba memasak. Lomba seputar aktivitas dapur ini akan digelar pada Jumat (10/1/2020) di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Lomba akan dibagi dalam beberapa kategori, yakni tingkat kecamatan se-Samarinda, tingkat kabupaten dan kota se-Kaltim, serta lomba memasak untuk perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Selain itu, ada sajian tak kalah menarik yakni adu skill memasak para chef dari sejumlah hotel berbintang di Samarinda.

Untuk tingkat kecamatan dan  kabupaten/kota, peserta akan memasak sajian makan siang keluarga berbahan ikan air tawar. Sedangkan lomba memasak nasi goreng dijadwalkan untuk kelas perangkat daerah.

Sementara para chef akan ditunggu keterampilan mereka dalam mengolah kudapan berbahan ikan air tawar.

"HUT provinsi harus dinikmati semua kalangan. Tahun ini juga kita undang para chef untuk berlomba. Pesan pentingnya, bahwa para chef di Kaltim siap mengambil peran ketika Kaltim menjadi ibu kota negara," kata Norbaiiti Isran Noor, Ketua TP PKK Kaltim, usai rapat persiapan lomba memasak dalam rangka HUT ke-63 Kaltim, Selasa (7/1/2020) di Gedung PKK Kaltim Jalan M Yamin. 

Lomba akan diikuti 10 kecamatan di Samarinda, delapan kabupaten dan kota, 30 perangkat daerah dan belasan chef di Samarinda.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait