Perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Gubernur Sebutkan Momentum Tingkatkan Kerukunan dan Toleransi


SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim H Elto menghadiri Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili,  yang digelar Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Kaltim.

Elto mengatakan atas nama Pemprov Kaltim mengucapkan selamat perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili. Dengan harapan semuanya mendapatkan kesehatan, keberkahan dan kemakmuran abadi, serta kelimpahan kebahagian dari Tuhan Yang Maha Esa.

" Kita patut bersukur, karena perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek terlaksana  dalam suasana aman, lancar dan damai. Kondisi yang kondusif ini kiranya  dapat terus dipartahankan seluruh komponen masyarakat dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Elto di Gedung Peguyuban Marga Kim Moy di Jalan Gatot Subroto Samarinda, Kamis  (5/2/2020).

Dalam suasana perayaan tahun baru Imlek 2571 Kongzili, lanjut Elto, momentum yang tepat untuk mendorong umat Konghucu dan anggota masyarakat sekitarnya memuliakan Tuhan yaitu mengasihi sesama manusia. Dan tidak pernah berhenti bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetap dapat  peduli terhadap umat lainnya.

Tampak hadir Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Ali, Pembina FKUB Kaltim H Yos Soetomo, Ketua Matakin Kaltim Tundra Kosasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation