Percepat Bantuan Pulsa Data (Kuota), Pemprov Segera Koordinasi Dewan

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wabah Covid-19 dinilai mengganggu tatanan kehidupan masyarakat tak terkecuali sektor pendidikan.

 

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berkomitmen agar bisa membantu masyarakat, terutama bagi pelajar dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar secara daring. Karena itu, Pemprov   Kaltim segera berkoordinasi dengan DPRD Kaltim, agar dialokasikan anggaran untuk pemberian kuota gratis bagi pelajar maupun mahasiswa di Kaltim.

 

"Karena pendidikan adalah penting bagi generasi muda. Maka, di masa pandemi Covid-19 ini segera kami koordinasi atau komunikasikan dengan dewan untuk dianggarkan bantuan tersebut," kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim pekan lalu. 

 

Isran mengatakan bantuan yang diberikan ditargetkan hingga akhir tahun ini bisa diterima para pelajar dan mahasiswa Kaltim. Bantuan tersebut diharapkan bisa diusulkan dalam anggaran perubahan APBD Provinsi Kaltim tahun ini.

 

Artinya, dukungan ini sangat diperlukan. Karena tidak semua masyarakat mampu membeli kuota atau memasang alat komunikasi jaringan internet di rumah masing-masing. 

 

"Jadi, saya akan usulkan itu ke dewan. Agar di APBD Perubahan tahun ini bisa dialokasikan, selain adanya dukungan juga dari PT Telkom. Saya berharap ini mampu membantu meringankan beban orang tua pelajar dan mahasiswa di Kaltim, guna mendukung proses belajar mengajar mereka," jelasnya. 

 

Dengan demikian, diharapkan para pelajar dan mahasiswa lebih mudah mengikuti pelajaran secara online atau daring dengan guru-guru mereka setiap harinya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation