Perempuan Harus Miliki Jiwa Kewirausahaan

SAMARINDA – Kaum perempuan harus mampu mengembangkan diri diantaranya memiliki jiwa kewirausahaan. Sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pengembangan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan kewirausahaan yang dilakukan masyarakat.
“Komitmen kita bersama sebagai mitra pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah, khususnya menggeluti dunia kewirausahaan,” kata Kepala BKOW Kaltim Hj Itty Rukiah pada Pelatihan Entrepreneurship bagi Dewan Pimpinan dan Organisasi Anggota di Samarinda, Kamis (27/6).
Menurut dia, BKOW secara organisasi terus berupaya memberikan dukungan dan dorongan melalui pelatihan bagi setiap anggota agar mampu meningkatkan kapasitas serta mengembangkan diri terutama dengan berwirausaha.
“Kita terus secara aktif memberikan dorongan dan pemahaman kepada anggota terlebih kaum perempuan untuk selalu berupaya meningkatkan kapasitas diri. Sebab, setiap diri perempuan pasti memiliki potensi yang harus dikembangkannya agar memberikan manfaat yang lebih besar bagi dirinya bahkan orang lain termasuk jiwa kewirausahaan,” ungkap Itty Rukiah.
Sementara itu Ketua Panitia Pelatihan Entrepreneurship Yuli Astuti mengemukakan pelatihan bertujuan  untuk memotivasi para dewan pimpinan dan organisasi anggota  agar mampu meningkatkan kapasitas diri untuk berwirausaha.
“Diharapkan melalui pelatihan ini nantinya para anggota organisasi memiliki semangat untuk menggeluti dunia usaha. Sehingga, akan berimbas pada peningkatan pendapatan diri bahkan dalam keluarganya,” harap Yuli Astuti.
Pelatihan Entrepreneurship bagi dewan pimpinan dan organisasi anggota dilaksanakan selama dua hari diikuti 70 peserta dari 47 organisasi anggota BKOW menghadirkan instruktur atau motivator Djanalis Djanaid, Kertahadi dan Juniardi dari Indogement Malang.(yans/hmsprov)

Foto: KEGIATAN BKOW. Narasumber memberi materi pada Pelatihan Entrepreneurship bagi Dewan Pimpinan dan Organisasi Anggota. (masdiansyah/humasprov kaltim)  

 

Berita Terkait
Government Public Relation