Peresmian Gedung Kuliah UMKT


SAMARINDA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof Muhadjir Effendy, meresmikan Gedung Kuliah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) di Jalan Juanda Samarinda, Kamis (19/12).

 

Gubernur Kaltim diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor, mengatakan dengan peresmian ini maka UMKT akan semakin maju dan berkembang serta berkontribusi positif dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan menyiapkan para intelektual, generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

 

“Bagi Pemerintah Provinsi Kaltim, keberadaan Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi, karena, tidak sedikit amal usaha yang didirikan, mulai jenjang pendidikan usia dini, SD, SMP, SMA sederajat hingga perguruan tinggi. Ke depan diharapkan Muhammadiyah terus berinovasi dan mencetak SDM di Kaltim yang unggul dan berdaya saing tinggi,” kata Roby, sapaan akrab Yadi Robyan Noor. 

 

Gubernur menegaskan pendidikan merupakan bagian dari peningkatan SDM yang juga menjadi visi RPJMD Kaltim 2018-2023, yaitu “Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat“. Visi tersebut dijabarkan ke dalam salah satu misi, yakni “Berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas”.

 

“Besar harapan kepada UMKT agar dapat menjadi bagian yang sinergi dari upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Kaltim yang Berdaulat, yang lebih baik lagi di masa depan,” harapnya. 

 

Tampak hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, anggota DPR RI dan DPRD Kaltim. Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim Suyatman, Rektor UMKT Prof Bambang Setiaji beserta jajaran dosen, mahasiswa, alim ulama dan tokoh masyarakat. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation