Peresmian Gedung SD Muhammadiyah 1, Awang : Kontribusi Muhammadiyah Tak Diragukan Lagi

Di hari terakhir masa jabatannya, Rabu kemarin, Gubernur Awang Faroek menyempatkan waktu untuk meresmikan penggunaan Gedung SD Muhammadiyah 1 Samarinda. Gubernur didampingi para Muhammadiyah Kaltim. (riyandi/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak hadir dan meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Samarinda, Jalan Berantas Samarinda, Rabu (19/8).

Peresmian gedung sekolah tersebut dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto Sunandar, Ketua PD Muhammadiyah Samarinda dan Kepala SD Muhammadiyah 1 Samarinda Suandie, ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Awang Faroek Ishak.

Awang mengatakan SD Muhammadiyah 1 Samarinda semakin tahun semakin baik dan gedungnya makin representatif. Muhammadiyah tempatnya mencetak SDM yang baik. Tampil dan eksis sesuai kemampuan masing-masing. "Sekolah ini banyak mencetak dan meluluskan siswa yang menjadi sukses. Termasuk anak dan cucu saya lulusan dan masih sekolah di SD Muhamadiyah 1 Samarinda. Karena itu, untuk sekolah Muhammadiyah saya siap selalu untuk membantu," kata Awang Faroek Ishak.

Bagi Awang Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi dalam membina dan mencetak generasi muda berkualitas. Kedepan diharapkan Muhammadiyah terus berinovasi dan mencetak SDM yang unggul.

Selain itu, Muhammadiyah sangat berperan dalam pembangunan daerah, salah satunya peningkatan kualitas SDM. Karena, tidak sedikit amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah, mulai jenjang pendidikan usia dini, SD, SMP, SMA sederajat hingga perguruan tinggi telah terbentuk. "Ini menandakan Muhammadiyah siap bersaing mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia di Kaltim," jelasnya.

Ketua PW Muhammadiyah Kaltim Siswanto Sunandar berterima kasih hingga diresmikan sekolah ini, karena berkat dukungan berbagai pihak, baik orang tua, pengusaha hingga pemerintah. "Apapun yang diberikan kepada persyarikatan Muhammadiyah insyaallah mendapat berkah dari Allah SWT dan diyakini bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Siswanto yakin lulusan SD Muhammadiyah dapat menjadi SDM yang unggul dalam intelektual, spiritual dan moral.

Gedung yang diresmikan terdiri dari lima lantai dan 36 rombongan belajar. Hadir peresmian Kadis Pendidikan Kaltim Dayang Budiati, sejumlah Anggota DPRD Kaltim, jajaran Pemkot Samarinda dan ratusan keluarga besar warga SD Muhammadiyah 1 Samarinda serta tokoh masyarakat dan pengusaha di Samarinda. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait