Peresmian Masjid Pemprov Ditunda Lagi, Belum Bisa Digunakan Shalat Idul Adha

Masjid Nurul Mukminin (Fathul Halim). (dok/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah direncanakan di Masjid Nurul Mukminin Pemprov Kaltim dipastikan tidak digelar, mengingat, perkembangan penyebaran virus Corona (Covid-19) masih terus terjadi di Samarinda.

 

"Sesuai hasil koordinasi dengan pimpinan (Wagub H Hadi Mulyadi) bahwa Idul Adha ini, masjid belum dapat digunakan karena pandemi Covid 19. Bahkan, rencana peresmian dan penggunaan masjid semula 24 Juli pun diundurkan hingga Agustus. Tapi, hal ini dilihat kembali bagaimana perkembangan kasus Covid-19," kata Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, yang juga Ketua Ta'mir Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim kepada Tim Berita Biro Humas Setprov Kaltim, Selasa (21/7).

Persiapan untuk penggunaan masjid terus dilakukan, termasuk penerapan protokol kesehatan jika nanti difungsikan.

 

 

Diperkirakan Agustus atau pasca pandemi Covid-19 mulai reda.

Karenanya, Pemprov Kaltim bersama pengurus dan pihak yayasan masjid Pemprov Kaltim terus melakukan langkah-langkah antisipasi. Artinya, kalau tidak pandemi Covid kegiatan ibadah sudah bisa dilakukan.

"Besok Insyaa Allah kita akan melakukan pemasangan tanda batas/jarak di dalam masjid," jelasnya.  (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait