Peresmian Pabrik 5 PT PKT Bontang

Peresmian Pabrik 5 PT PKT Bontang

 

BONTANG- Peresmian Pabrik 5 PT Pupuk Kaltim (PKT) di Bontang dipastikan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sesuai dari format gladi bersih yang dilakukan Protokol Kepresidenan dan Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim dan Bagian Humas dan Protokol Pemkot Bontang serta Bagian Kehumasan PT Pupuk Kaltim hanya ada dua sambutan dalam acara tersebut, yakni yang akan disampaikan pertama oleh Direktur Utama (Dirut) PT PKT Bontang Aas Asikin Idat dan Presiden Jokowi sekaligus meresmikan Pabrik 5 atau yang biasa disebut Kaltim 5.

“Persiapan peresmian telah disiapkan dengan baik oleh manajemen PT PKT Bontang bersama Protokol Kepresidenan, termasuk Protokol dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Bontang. Diharapkan ini terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Walikota Bontang Adi Dharma diwakili Kabag Kehumasan dan Protokol Pemkot Bontang Suryanto ketika gladi bersih persiapan Peresmian Pabrik 5 PT PKT di Halaman Kantor Pusat PT PKT Bontang, Rabu (18/11).

Persiapan dari kedatangan di Dermaga 4 Tursina PT Pupuk Kaltim hingga ke tempat acara telah dilakukan dengan baik. Termasuk untuk pengamanannya, serta lokasi pabrik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, yang selanjutnya kembali ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan menuju Penajam Paser Utara.

Peresmian juga akan dirangkai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Presiden Jokowi, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PT PKT Bontang Aas Asikin.

Selain itu, peresmian tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan MoU Proyek Pembangunan Phosphoric Acid dan Sulphuric Acid (PA-SA) kerjasama antara PT Pupuk Kaltim dengan PT Jordan Phospate Mine Company (JPMC) serta penandatanganan kerjasama proyek pembangunan pabrik Ammonium Nitrate antara PT PKT Bontang dengan PT Dahana Group.

Proyek pembangunan PA-SA merupakan salah satu upaya pengembangan produk Pupuk Kaltim yang bertujuan untuk mendukung Pabrik NPK Chemical kapasitas 1 juta ton per tahun. Sementara proyek pembangunan Ammonium Nitrate merupakan proyek pengembangan bisnis Pupuk Kaltim untuk diversifikasi produk yang menghasilkan produk utama berupa Ammonium Nitrate yang dapat digunakan dalam indsutri pertambangan, kontruksi dan pertahanan.(jay/hmsprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation