Peresmian Teaching Factory SMKN 14 Samarinda, Hadi : Semoga Jadi Contoh Sekolah Lain

Hadi Mulyadi saat membuka Laboratorium Ritel Alfamidi SMKN 14. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Laboratorium Ritel (Teaching Factory) Alfamidi di SMKN 14 Samarinda, Jalan HAM Rifadin, Palaran, Samarinda, Rabu (30/1/2019). Program yang telah dibangun SMK Negeri 14 Samarinda ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain agar bisa juga bekerjasama dengan mitra dunia usaha dan dunia industri (Dudi)/instansi, sehingga mampu mencetak lulusan yang mandiri. 

"Pemprov Kaltim sangat bangga atas program ini. Karena itu, SMKN 14 Samarinda semoga menjadi contoh bagi sekolah lain, khususnya SMK di Kaltim. Sehingga menciptakan lulusan yang kreatif dan mandiri, berpengalaman serta siap bekerja secara profesional," kata Hadi Mulyadi.

Hadi mengimbau agar seluruh SMK di Kaltim bisa bermitra dengan Dudi maupun instansi lain, agar peserta didik dapat menjadi lulusan yang siap bekerja dan terampil.

Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi atas peresmian Teaching Factory yang dibangun SMKN 14 Samarinda ini. "Jika semua SMK di Kaltim memiliki program yang sama seperti SMKN 14 Samarinda, maka Kaltim pasti akan lebih berkualitas," jelasnya.

Peresmian tersebut berkat kerja sama antara SMKN 14 Samarinda dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk. Kegiatan dirangkai dengan penandantangan kerja sama dengan mitra Dudi/instansi, penanaman bibit pohon endemik Kaltim, peletakan batu bata pertama pembangunan Masjid At-Tarbiyah dan pameran pendidikan SMKN 14 Samarinda.

Tampak hadir Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Kaltim H Deslan Nispayani, Direktur Polnes Samarinda Ibayasid, Kepala SMKN 14 Samarinda Ahmad Hamzah dan Deputi Branch Manager Alfamidi Samarinda Purwandi. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wagub Hadi Mulyadi. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation