Perhatikan K3 Menuju Kelas Dunia

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Setiba di ibu kota negara (IKN) baru Benua Etam Kaltim, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Kabinet Indonesia Maju Hj Ida Fauziyah langsung blusukan ke PT Pertamina Balikpapan, Jumat (17/1/2020).

Dalam kesempatan ini, Ida mengingatkan agar setiap perusahaan memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang sudah menjadi prioritas utama setiap perusahaan ketika melaksanakan aktivitas, tak terkecuali PT Pertamina Balikpapan.

"Dengan memperhatikan K3, saya berharap Pertamina menjadi perusahaan nasional berkelas dunia," kata Ida Fauziyah ketika memberikan arahan di hadapan karyawan dan manajemen Pertamina di Balikpapan.

Ida mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Pertamina selama ini. Dia juga menekankan pentingnya project monitoring and controlling. Diharapkan proyek bisa cepat selesai dengan tetap menjaga keselamatan kerja dan memperhatikan kemampuan karyawan.

"Dalam konteks pengelolaan SDM, kita membutuhkan yang kompeten. Saya berharap K3 bisa menjaga investasi serta keberlangsungan berusaha. Melaksanakan K3 dijadikan budaya," jelasnya.

Dalam kunjungannya, Menaker didampingi Staf Ahli Gubernur Kaltim M Yadi Robyan Noor, Plt Dirjen Binwasnaker dan K3 Brigjen Pol M Iswandi, anggota DPR RI Komisi IX Anggi Ermarini, Direktur Penerapan Norma K3 Gazmahadi, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Direksi Pertamina.

Kunjungan ini juga disempatkan Ida Fauziyah melihat Klinik Pertamina dalam rangka mengetahui pelayanan kesehatan kerja.(eno/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Rp1,3 Miliar untuk 52 Ponpes
Rp1,3 Miliar untuk 52 Ponpes

10 Oktober 2020 Jam 00:25:52
Kunjungan Kerja

DPRD Sumut Kunker ke Kaltim
DPRD Sumut Kunker ke Kaltim

18 Februari 2020 Jam 08:13:24
Kunjungan Kerja

Meneladani Prinsip Pak Lukminto
Meneladani Prinsip Pak Lukminto

05 Oktober 2020 Jam 13:04:31
Kunjungan Kerja

1 Oktober di Sritex
1 Oktober di Sritex

04 Oktober 2020 Jam 18:43:48
Kunjungan Kerja

Government Public Relation