Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Gubernur

Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Gubernur

 

SAMARINDA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei  tahun ini akan gelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda. Upacara peringatan tersebut akan dihadiri sekitar 1.500 peserta. Peringatan itu juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi, sekolah sehat dan siswa berprestasi.

“Upacara Hardiknas akan dipimpin Gubernur Awang Faroek Ishak yang dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim, Rabu (29/4).

Melalui Hardiknas tahun ini diharapkan dapat menjadikan momentum untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah, mulai peningkatan mental kepala sekolah, tenaga pendidik dan peserta didik.

Sebab, saat ini peningkatan mental diperlukan dengan tujuan mampu mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia, sehingga dapat mendukung program pembangunan pemerintah, terutama menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Saat ini banyak peristiwa di masyarakat yang membuat generasi muda kita dekat dengan perbuatan menyimpang, mulai dari penyalahgunaan narkotika hingga perampokan dan begal yang dilakukan generasi muda. Karena itu, diharapkan Hardiknas ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan mental generasi muda di daerah,” jelasnya. (jay/sul/es/adv)     

Berita Terkait