Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, Meiliana : Perempuan, Aset dan SDM Pembangunan

Meiliana bersama tokoh perempuan penerima piagam penghargaan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kaltim.(seno/humasprov kaltim)

 

 

Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, Meiliana : Perempuan, Aset dan SDM Pembangunan

 

SAMARINDA - Peringatan Hari Ibu (PHI) guna menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia karena telah menempuh proses yang sangat panjang. Terutama dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan sebagai sumber daya manusia (SDM) dan aset potensial dalam menentukan keberhasilan pembangunan. Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Hj Meiliana, momentum PHI dijadikan refleksi dalam upaya memajukan pergerakan perempuan di bidang pembangunan.

 

Hal itu disampaikan Meiliana pada upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (22/12). “Perjalanan panjang selama 89 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” katanya.

 

Perempuan memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta memperjuangkan kesejahteraan di bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum.  Perempuan mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama dengan kaum laki-laki sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang. “Terutama dalam upaya bersama mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030,” ujarnya.

 

Upacara PHI ke-89 diikutiu ratusan peserta terdiri pimpinan dan anggota pengurus organisasi wanita se-Kaltim. Kegiatan dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh perempuan yang ikut berperan dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kaltim.(yans/sul/ri/humasprov) 

 

Berita Terkait
Government Public Relation