Peringatan Hari Nusantara ke X X tahun 2019, DKP Berikan Penghargaan Kepada Pelaku Perikanan


SAMARINDA- Peringatan Hari Nusantara  ke-X X tahun 2019,   Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kaltim akan memberikan apresiasi kepada para pelaku perikanan yang berjasa dalam mendukung program-program yang dilaksanakan baik dinas kelautan dan perikanan provinsi maupun kabupaten dan kota.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi mengatakan penghargaan diberikan kepada personal maupun perkelompok dibidang tangkap, bidang budidaya maupun pengolahan dan pemasaran hasil ikan kabupaten dan kota di Kaltim.

 

"Penghargaan setiap tahun ini merupakan  apresiasi kita terhadap meraka yang telah berjasa dalam memajukan perikanan di berbagai bidang, serta memotivasi meraka untuk terus meningkatkan hasil perikanan," kata Riza Indra Riadi, disela acara peringatan Hari Nusantara, yang di gelar di Halaman Pangkalan Pendaratan Ikan Selili  Samarinda, Rabu (18/12/2019).  

 

Namun sebelum memberikan penghargaan,  lanjut Riza, pihaknya menentukan kriteria apa dan siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan di bidang-bidang kepada perorangan maupun kelompok.

 

"Tim penilai sudah melakukan tugasnya di lapangan, setelah itu hasil penilaian didiskusikan yang layak dan berhak menerima penghargaan kita," ujarnya.

 

Penyerahan sertifikat penghargaan dan bantuan kapal secara simbolis  diserahkan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim H Abu Helmi dampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi.

 

Penghargaan yang diberikan terdiri Bidang Perikanan Budidaya berupa sertifikat CPIB lima unit pembenihan, bantuan kapal motor untuk empat Pedokan, satu kelompok penerima motor roda tiga. Bidang Tangkap berupa jaring millenium, alat tangkap Bubu, jaring Gillnet, Rawai Dasar coolbox untuk 36 kelompok yang berasal dari  Balikpapan, PPU, Kukar, Kutim, Samarinda, Bontang, dan Berau. 

 

Selain itu, BB Spapal Manggar memberikan bantuan berupa pakan dan obat-obatan untuk Kukar, Balikppan, PPU, Bontang, Paser sebanyak 8 HSRT dan tiga unit balai pembenihan.(mar/her/yans/humasprov kaltim)   

Berita Terkait