Peringatan Hari Otda di Kaltim


SAMARINDA- Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Kaltim diminta terus meningkatkan kinerja dan prestasi sesuai target yang diharapkan  pada penyelenggaraan pemerintahan 2016. Setiap pegawai harus mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan bersih, baik dan berwibawa.   
Memanfaatkan momentum peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XX tahun 2016, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP meminta semua  PNS  atau Aparatur Sipil Negara  (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat meningkatkan  kinerja dan pelayanan. Wagub bahkan menegaskan, pengabdian dan pelayanan itu harus mampu diwujudkan setiap hari.
"Aparatur sipil negara harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setiap harinya, bukan sebaliknya minta dilayani. Harus diakui bahwa masih banyak pegawai negeri sipil kita yang tidak mau melayani dan justru mempersulit. Melalui momentum peringatan Hari Otda, ke depan semua harus diubah dan harus lebih baik. Pelayanan harus ditingkatkan," tegas HM Mukmin Faisyal usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Otda XX Tahun 2016 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/4).
Wagub menambahkan, Pemprov Kaltim senantiasa mendorong peningkatan disiplin kerja pegawai dan membuat sistem yang lebih baik agar pelayanan terbaik kepada masyarakat bisa diwujudkan. Penegakan disiplin dan peningkatan kinerja PNS mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses pembangunan.  
Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi sangat penting sebagai ujung dari keseluruhan proses reformasi administrasi pemerintahan. Peningkatan pelayanan ini harus dilakukan karena masih banyak pengaduan, keluhan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan pemerintah.
Dikatakan, dalam era transparansi saat  ini, lanjut Mukmin pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan penyelenggaraan pemerintahan, agar tujuan perubahan pola pikir dalam peningkatan kinerja serta perbaikan pelayanan kepada masyarakat segera terwujud.  (mar/sul/es/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation