Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, Gubernur : Pendidikan Kaltim Semakin Maju

Gubernur Awang Faroek Ishak memimpin apel peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018. Pendikan Kaltim semakin maju. (yuvita/humasprov)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak optimis kualitas pendidikan di Kaltim ke depan akan semakin maju, termasuk pelayanan sarana dan prasarannya sudah merata, bukan saja dinikmati pelajar di perkotaan tetapi juga pedalaman dan perbatasan. "Kita optimis, ke depan kualitas pendidikan di Kaltim akan semakin maju, karena sarana dan prasarana pendidikan akan terus dibenahi, dan itu saya buktikan  saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu, Kamis kemarin. Anak-anak kita telah menikmati pendidikan sama yang diberikan di perkotaan, termasuk menggunakan komputer. Ini berarti pendidikan di Kaltim sudah merata," kata Awang Faroek Ishak  usai mengikuti peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (4/5).

 

Dikatakan Faroek, kualitas  pendidikan sudah merata hingga seluruh wilayah Kaltim. Indikatornya terlihat dari keberhasilan pendidikan seperti rata-rata nilai ujian nasional maupun prestasi di berbagai lomba keterampilan siswa. Hal ini membuktikan, kebijakan yang ditempuh untuk  menciptakan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dalam berbagai bidang, selama 10 tahun kepemimpinannya. Secara fakta  sudah memberikan beasiswa 300 ribu orang melalui Beasiswa Kaltim Cemerlang. Maksudnya tidak lain agar generasi muda Kaltim mempunyai  masa depan cerah dan berkualitas dan tidak kalah bersaing di berbagai bidang dengan sumber daya daerah lain maupun luar negeri. "Saya doakan,  melalui Beasiswa Kaltim Cemerlang, generasi  muda Kaltim ke depan semakin maju dan mampu bersaing dengan generasi muda dari daerah lain, bahkan negara lain" teagasnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut gubernur mengajak para guru maupun para pendidik, pimpinan yayasan  serta seluruh pemangku  pendidikan di Kaltim, untuk tidak pernah berhenti berkarya dan terus  bekerja keras untuk  membangun pendidikan di Kaltim ke depan agar semakin maju dan semakin berkualitas.   

 

Didampingi Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Hj Dayang Budiati, Gubernur menyerahkan piala dan penghargaan lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kaltim,  pemenang lomba tingkat Taman Kanak-Kanak  kepada juara pertama TK Negeri Pembina 1 Samarinda, Juara II TK Kemala  Bhayangkari Balikpapan dan Juara III TK Al-Iklas Tanah Grogot (Paser). Untuk  tingkat SD  Juara I SDN 02 Tenggarong, Juara II SD KS Balikpapan dan Juara III SDN 01 Sangatta Utara.

 

Untuk Tingkat SMP/MTs, juara I SMPN 2 Batu Sopang (Paser), Juara II SMPN 4 Muara Badak (Kukar) dan Juara III SMPN 12 Balikpapan. Untuk tingkat SMA/SMK, Juara I SMAN 1 Samarinda, Juara II MAN Bontang, dan Juara III SMAN I PPU. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation